Tuesday 8 April 2014

Keren !! Cara Menghias Cupcake yang Unik

cara menghias cupcake

Besok libur pemilu 9 April 2014, ada waktu bisa di gunakan untuk lagi-lagi belajar membuat kue, ya dari dulu memang terus belajar, karena belum bisa membuat kue yang benar-benar enak.

Kali ini saya tidak akan share cara membuat ke, tapi cara menghias cupcake, mungkin sudah banyak yang bisa, namun cara saya pasti berbeda dengan cara yang biasa anda gunakan, ya itulah gunanya kita sharing pengalaman.

Cara menghias cupcake yang paling mudah dan hasilnya cukup memuaskan adalah dengan menggunakan fondant, fondant biasa disebut dengan pasta gula, fondant ini biasa di gunakan untuk menghias cupcake karena karakteristiknya yang mudah untuk di buat sesuka hati kita, dan yang terpenting adalah dengan memakai fondant itu cukup praktis, tidak belepotan kemana-mana dan tentunya mudah untuk dilakukan. Harga fondat sendiri lumayan murah yaitu sekitar 100.000 perkiUnlogram.

Warna dasar fondant adalah putih, namun anda dapat menyulapnya menjadi berbagai warna yang menarik menggunakan pewarna makanan sendiri baik pewarna makanan alami maupun tradisional.

Fondat dapat di bentuk menjadi berbagai macam hiasan seperti anak anda yang sedang main lilin mainan, dapat anda bentuk sesuai dengan kreatifitas. 

Untuk menghias cupcake caranya adalah dengan terlebih dahulu meliha ukuran cupcake yang kita punya, kemudian kita ambil fondat buat hiasan diatas cupcake seuai dengan ukuran, misal mau membuat gambar beruang maka kita pipihkan cupcake, lalu paskan ukurannya, kemudian gambar pola beruang dan potong sesuai dengan pola, terakhir taruh gambar tersebut diatas cupcake, mudah buka. Agar fondat dapat menempel dengan bagus kita bisa pakai butter cream diantara fondat dan cupcake.

Demikianlah cara lain untuk menghias cupcake

Keren !! Cara Menghias Cupcake yang Unik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Think

0 comments:

Post a Comment